3 Pemain Muda Didikan Akademi Liverpol yang Akan Jadi Jagoan Jurgen Klopp Musim Depan

Posted on

Jakarta – Liverpool sukses memenangkan Premier League musim 2019-20. Keberhasilan itu terbentuk tentunya karena peran si manager, Jurgen Klopp.

Manager asal Jerman itu sukses mengolah beberapa pemain Liverpool jadi scuad juara. Dalam dua musim paling akhir, telah empat piala dibawa Klopp ke Anfield.

Musim kemarin, Klopp mengantarkan Liverpool jadi jawara Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub. Pada musim ini, gelar yang diidam-idamkan fans tiba yaitu piala Liga Inggris.

Atas keberhasilan itu, Klopp patut diberi sanjungan. Kecuali Klopp, beberapa pemain utama Liverpool seperti Alisson Becker, Roberto Firmino, serta Jordan Henderson pantas diacungkan jempol.

Di samping keberhasilan itu, Klopp berjasa bawa beberapa nama pemain muda Liverpool muncul ke permukaan. Tidak bingung, Klopp juga ingin mereka mendapatkan medali juara Liga Inggris.

Pada musim depan, bukan mustahil beberapa pemain muda itu jadi jagoan Klopp. Seperti dikutip Sportskeeda, berikut tiga pemain muda yang mempunyai potensi jadi jagoan Liverpool musim depan.

Curtis Jones

Curtis Jones barusan tanda-tangani kontrak baru dengan Liverpool. Hal itu jadi bukti Jones mempunyai potensi jadi bintang hari esok The Reds.

Jones menurut statistik sudah tampil 9x buat Liverpool pada musim ini. Salah satunya yang menyoroti perhatian ialah golnya di pertandingan menantang Everton.

Gol di panggung Piala FA itu bawa Liverpool menang tipis 1-0. Dia jadi pemain termuda Liverpool yang cetak gol di Piala FA semenjak Robbie Fowler pada musim 1994.

Berposisi untuk pemain tengah, Jones diprediksikan gantikan Jordan Henderson. Kemampuan pemain tengah berumur 19 tahun itu berada di masalah kecepatan serta perebutan bola.

Harvey Elliott

Harvey Elliott mencatatkan riwayat dengan tertera untuk pemain termuda yang sempat tampil di Liga Inggris (16 tahun 30 hari). Di musim kemarin, Elliot ikut mendapatkan medali Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub.

Dua hari kemarin, Elliot barusan tanda-tangani kontrak karieronal bersama-sama Liverpool. Hal tersebut memperlihatkan jika manajemen Liverpool yakin padanya.

“Elliott ialah pemain hari esok yang menarik. Kami ketahui mutunya,” kata Klopp beri pujian.

Elliott berposisi untuk gelanang sayap. Walau baru berumur muda, dia punyai tehnik serta kemampuan yang menjanjikan.

Neco Williams

Dua musim paling akhir, nama Trent Alexander Arnold sukses masuk untuk pemain inti Liverpool untuk tempat bek kanan. Pada musim depan, Arnold nampaknya harus waspada.

Masalahnya ada Neco Williams yang bukan tidak dapat menggeser tempatnya. Modal itu telah dipunyai Williams.

Pada musim ini, dia masuk dalam team penting. Walau kalah saing, Williams menunjukkan jika dia tidak dapat dilihat sepele.

Williams telah 9x tampil di Liga Inggris musim ini. Bukan catatan jelek buat pemain yang baru naik ke team penting.

Sumber asli: Sportskeeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *