AC Milan Resmi Peroleh Wonderkid Norwegia Ini

Posted on

AC Milan resmi mengambil pemain sayap berpotensi asal Norwegia, Jens Petter Hauge. Pemuda 20 tahun itu dikontrak semasa 5 tahun.
Hauge awalnya bermain di Liga Norwegia bersama club kota kelahirannya, Bodo/Glimt. Milan diberitakan telah mengawasinya lama. Tetapi laga putaran ke-3 kwalifikasi Liga Europa musim ini, dimana Bodo/Glimt berjumpa Milan, jadi kunci penerimaannya.

Mereka teamnya kalah 2-3 dari Rossoneri, tetapi Hauge sukses memberi sumbangan satu gol serta 1 assist untuk teamnya. Performnya di laga itu membuat pelatih Milan makin percaya untuk menyuntingnya.

Ditambah lagi rupanya di Liga Norwegia 2020, Hauge telah mengepak 14 gol serta 10 assist dalam 18 laga, bawa Bodo/Glimt memuncaki klasemen sesaat. Milan juga makin serius lakukan pendekatan.

Gayung juga bersambut. Bodo/Glimt siap melepas Hauge ke San Siro. Si pemain ketertarikan geser ke Italia, bermain bersama Zlatan Ibrahimovic dkk. Pada Kamis (1/10/2020), Milan memberitahukan peresmian Hauge, sebelumnya setelah dia datang di Milan pada Selasa (29/9).

 

 

“AC Milan dengan bangga memberitahukan penerimaan Jens Petter Hauge dengan cara permanen dari FK Bodø/Glimt. Penyerang Norwegia itu sudah tanda-tangani kontrak bersama Rossoneri sampai 30 Juni 2025,” catat pengakuan resmi Milan.

Hauge diambil pada harga lumayan murah, yaitu 5 juta Euro saja. Rekan Erling Haaland itu akan kenakan nomor punggung 15. Hauge diketahui biasa bermain untuk pemain sayap kiri, tetapi dia dapat juga terpasang di sayap kanan atau jadi striker tengah.

Hauge jadi wonderkid ke-3 yang tiba ke Milan musim ini. Awalnya, mereka telah amankan layanan Sandro Tonali dari Brescia serta Brahim Diaz dari Real Madrid.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *