Aguero Luka Selalu, City Ingin Memperpanjang Kontraknya Tidak

Posted on

Kontrak Sergio Aguero di Manchester City akan habis untuk musim panas tahun kedepan. Tetapi, Aguero terakhir malah lebih kerap dibekap luka.
Semenjak masuk City dari Atletico Madrid untuk 2011, Aguero jadi unggulan di baris depan. Penyerang asal Argentina itu sekarang telah membuahkan 255 gol serta terdaftar selaku top scorer selama hidup The Citizens.

Tetapi, terakhir Aguero sering terganggu luka. Mendekati akhir musim 2019/2020 lalu, ia alami luka lutut yang memaksakan menyisih sampai nyaris 5 bulan.

Aguero terdaftar hanya tampil 32 kali di semuanya pertandingan bersama City untuk musim kemarin. Ia membuahkan 23 gol, 16 salah satunya dibikin di Premier League.

Baru saja ini, sesudah sembuh dari luka lutut, Aguero kembali lagi harus masuk tempat perawatan. Pemain sepak bola berumur 32 tahun itu sekarang alami permasalahan untuk hamstringnya.

Ia luka waktu City tandang ke tempat West Ham United di Premier League akhir pekan lalu, laga yang menjadi performa ke-3 nya selesai pulih dari luka lutut. Sekarang Aguero diperkirakan akan mangkir 2-4 pekan.

Ditanyakan masalah kontrak baru Aguero di City bergantung situasi fisiknya, Pep Guardiola memberikan keputusan ke club. Meskipun begitu, manager City itu tidak menolak jika situasi fisik Aguero dapat punya pengaruh pada periode depannya.

“Saya tidak paham, saya tidak ingin berbicara masalah ini sebab saya tidak terjebak dalam ini,” tutur Guardiola seperti dikutip Guardian.

“Jika saya terjebak dalam kontrak, kemungkinan sehari semestinya 48 jam, bukan 24. Yang saya kehendaki ialah Sergio bugar, untuk dirinya serta nikmati sepakbola. Itu akan tentukan hari esok.”

“Kami benar-benar merindukan, dalam pertandingan spesifik. Apakah yang telah ia lakukan untuk club ini mengagumkan, ia bakal menjadi legenda club. Kami pengin menikmatinya sebelumnya (ia pergi) tetapi ini bergantung situasi fisiknya. Mudah-mudahan ia kembali lagi serta sebugar kemungkinan,” kata Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *