Angel Di Maria dan Memori Indah dari Final Lisbon 2014

Posted on

PSG serta Bayern Munchen akan bertanding di set final Liga Champions 2019/20, Senin (24/8/2020). Pertandingan ini akan diadakan di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal. Pemain PSG, Angel Di Maria, punyai memory indah dalam tempat ini.

Masa lalu manis itu didapat pemain sayap 32 tahun Argentina itu saat menguatkan Real Madrid.

Dalam tempat ini, tahun 2014 lalu, Di Maria menolong Real Madrid memenangkan final Liga Champions. Rivalnya saat itu ialah si lawan sekota Atletico Madrid. Real Madrid menang 4-1 melalui extra time, serta Di Maria dipilih untuk Man of the Match.

La Decima

Real Madrid garapan Carlo Ancelotti bertemu dengan Atletico Madrid racikan Diego Simeone di final Liga Champions 2014. Final diadakan di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal.

Atletico unggul terlebih dulu lewat gol Diego Godin menit 36, tetapi Real dapat menyamai posisi gol injury time Sergio Ramos. Pertandingan bersambung ke extra time.

Real cetak 3 gol penambahan melalui Gareth Bale menit 110, Marcelo menit 118, serta Cristiano Ronaldo menit 120 (penalti). Real menang serta pada akhirnya mendapatkan La Decima, gelar European Cup/Liga Champions mereka yang ke-10, 12 tahun sesudah mendapatkan gelar ke-9.

Man of the Match: Angel Di Maria

Di Maria berperanan penting dalam terbentuknya gol Bale. Menyerang dari bagian kiri, Di Maria melalui tiga pemain Atletico serta tembak ke gawang. Tembakannya dapat dihalau Thibaut Courtois, tetapi bola muntah langsung disundul Bale.

Di Maria berperanan dalam terbentuknya gol Marcelo, yang membuat Real pimpin 3-1. Gerakan tanpa ada bolanya membuat bek Atletico tidak berhasil tutup ruangan tembak Marcelo, serta gol juga terbentuk.

Di Maria betul-betul membuat baris belakang Atletico kewalahan. UEFA juga memilihnya untuk Man of the Match. Mampukah ia mengulang perform itu bersama-sama PSG di final kontra Bayern kelak, serta menolong si raksasa Prancis jadi juara baru di pertandingan ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *