Berikan Pirlo Waktu di Juventus

Posted on

 

Andrea Pirlo mulai digoyangkan beberapa suara menyumbang susul beberapa performa kurang memberikan keyakinan Juventus. Pirlo juga dibela.

Juventus ditahan seimbang team papan bawah, Benevento, di laga Serie A akhir pekan tempo hari.

Hasil itu jadi besar sorotan pada Bianconeri, terutamanya berkaitan pergerakan di Liga Italia.

Dari 9 pertandingan di liga, Juventus baru menang 4x dan sama di lima peluang. Selain Benevento,

Cristiano Ronaldo sempat ditahan team yang sekarang menempati landasan klasemen, Crotone.

Akhirnya Andrea Pirlo mulai disoroti. Posisinya selaku pelatih muda yang awalnya tidak punyai pengalaman latih di mana juga tidak menolongnya.

Tetapi pembelaan diutarakan mantan pelatih Pirlo, Mircea Lucescu, bos Dinamo Kiev yang bakal menjadi musuh Juventus di Matchday 5, Kamis (3/12/2020) pagi hari WIB.

Selaku orang yang mengetahui kultur sepakbola Italia, dia yakin Pirlo hanya perlu waktu untuk beradaptasi dengan peranan baru.

“Berikan ia waktu. Di Italia, kita kebanyakan berbicara dan pelatih sering jadi kambing hitam. Pirlo itu pelatih muda, ia harus bermasalah

dengan ruangan tukar yang penuh pemain bagus dan oleh karenanya jalani keadaan yang peka,” kata Mircea Lucescu, pelatih yang memberi Pirlo kiprah di Brescia.

“Meskipun begitu, saya percaya jika bakatnya dan misi permainannya, kualitas-kualitas yang diperlihatkannya saat menjadi pemain,

akan nampak di pinggir lapangan. Menurut saya, Pirlo punyai hari esok bagus dengan peranan anyarnya,” tambah pria yang pernah berpengalaman di Italia bersama Pisa, Brescia, Reggiana, dan Inter Milan itu ibarat dikutip Football Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *