Donny van de Beek: Ezra Walian Penyerang yang Jago Bikin Gol

Posted on

Mantan pemain Ajax yang baru gabung Manchester United, Donny van de Beek, beri pujian Ezra Walian. Kedua-duanya memang sahabat serta pernah satu team di Ajax U-16.
Van de Beek serta Ezra pernah bawa Ajax U-16 memenangkan Lion City Cup 2012 yang diadakan di Singapura. Tim-tim teratas Eropa yang lain seperti Porto serta Manchester City ikut mengambil sisi dalam tempat itu.

Kesuksesan Ajax memenangkan Lion City Cup 2012 tidak terlepas dari andil besar Ezra Walian. 2 gol Ezra juga yang bawa Ajax menang 4-1 atas Singapura pada partai final.

Keseluruhannya, sembilan gol sukses diciptakan pemain yang sekarang menguatkan PSM Makassar itu. Ezra juga jadi top skor tempat ini, sesaat partnernya yang sekarang terbujur loyo, Abdelhak Nouri, dipilih jadi MVP turnamen ini.

“Saya bermain dengan ia (Ezra) saat itu di Ajax. Ia cetak banyak gol serta ia orang yang baik . Saat ini ia main disana (Asia Tenggara) lagi,” kata Van de Beek dalam pembicaraan dengan Stadium Astro di Youtube.

“Saya terkadang masih mengontak ia. Ia tetap konsentrasi cetak gol, ia betul-betul seorang penyerang serta itu ialah kemampuan intinya,” katanya memberikan tambahan.

Van de Beek masih ingat benar solidaritas serta aksinya bersama Ezra dalam tempat itu

Untuk itu ialah masa lalu indah saat masih punya mimpi jadi pemain sukses di umur muda. Dia hanya tidak senang dengan cuaca panas di Singapura yang sudah wajar di teritori Asia Tenggara.

Mulai sejak itu, profesi Van de Beek terus naik sampai saat ini. Hingga dia dibeli Manchester United dengan nilai transfer sebesar 35 juta pounds baru saja ini.

“Ya kami main di Singapura serta meraih juara di turnamen itu. Kemungkinan seputar tiga pekan kami disana. Saya cetak gol menantang Porto jika tidak salah. Pengalaman bagus tetapi cuacanya sedikit panas,” sebut pemain yang sekarang berumur 23 tahun.

Jalan hidup memang tidak dapat ditebak, Ezra yang cemerlang di umur muda sekarang nasibnya seperti langit serta bumi bila dibanding dengan Van de Beek. Bekas partnernya itu sekarang diinginkan jadi pemain penting buat Manchester United, sesaat Ezra terkatung-katung nasibnya bersama Tim nasional Indonesia serta PSM Makassar.

Ezra sampai sekarang ini tidak dibolehkan oleh FIFA serta AFC untuk tampil bersama Tim nasional Indonesia sebab pernah menguatkan Tim nasional Belanda umur muda. Sesaat timnya, PSM, jadi salah satu team yang belum mengadakan persiapan walau Shopee Liga 1 2020 akan diadakan dua pekan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *