Ederson Moraes, Penjaga gawang ‘Pengangguran’ di Man City dengan Upah Rp1,7 Miliar per Minggu

Posted on

Ederson Moraes kemungkinan jadi pemain Manchester City paling enjoy di pertandingan menantang Burnley. Karena, ia seperti pengangguran sebab tidak ada satu juga tembakan on sasaran yang dilepaskan pemain Burnley selama pertandingan.

Man City bertemu Burnley di minggu ke-30 Premier League 2019/2020, Selasa (23/6/2020) pagi hari WIB. Pada tanding di Stadion Etihad itu, Man City tampil benar-benar menguasai serta akhiri pertandingan dengan kemenangan 5-0.

Phil Foden cetak 2 gol, begitupun dengan Riyad Mahrez. 1 gol pemain dari Aljazair diciptakan dari eksekusi penalti. 1 gol lagi diciptakan David Silva saat pertandingan masuk menit 51.

Hasil ini membuat Man City kembali lagi tunda acara pesta juara Liverpool. Sekarang, pasukan Pep Guardiola sudah mendapatkan 63 point. Tetapi, usaha memburu The Reds nampak tidak mungkin sebab ada jarak 20 point yang memisahkan ke-2 club.

Supremasi Manchester City

Bila melihat statistik, mana Man City dapat disebutkan memimpin keseluruhan pertandingan menantang Burnley. Karena, The Citizen unggul pada sebagian besar faktor. Terlebih bila ukuran yang digunakan ialah faktor dalam soal menggempur.

Perebutan bola Man City capai 71.7 %, sedang Burnley cuma 28.3 %. Selama pertandingan, beberapa pemain Man City lakukan 938 kali sentuhan dengan bola. Burnley cuma membuat 435 sentuhan saja, itu juga beberapa ialah tindakan bertahan.

Dari bagian tembakan, Man City juga menguasai. Sergio Aguero serta teman-teman dapat melepas 19 tembakan, dengan perincian: tujuh pas target, tujuh melebar, serta lima sukses diblok. Burnley cuma punyai satu tembakan.

Satu tembakan serta itu tidak pas target. Jadi, tidak ada intimidasi yang membuat Ederson Moraes harus jatuh bangun.

Man City sekaligus juga meneruskan catatan positif selesai pertandingan kembali lagi diawali. Pada pertandingan awalnya, Man City menang 3-0 atas Arsenal serta sekarang 5-0 dari Burnley. Man City cetak delapan gol tanpa ada kecolongan.

Ederson Moraes, Penjaga gawang Pengangguran

Ederson Moraes bukan sekali saja merasai jadi pengangguran. Penjaga gawang asal Brasil ini belum pernah merasakan ada tembakan on sasaran pada tiga pertandingan kandang paling akhir di Premier League. Berarti, telah tiga pertandingan kandang ia jadi pengangguran.

Terakhir kali ada tembakan on sasaran yang mengarah gawang Ederson Moraes di Stadion Etihad berlangsung pada pertandingan menantang Crystal Palace.

Ederson Moraes sendiri mendapatkan upah 120 ribu dollar per minggu atau Rp1.7 miliar. Dengan jumlah upah yang besar itu, bekas kiper Benfica punyai pekerjaan yang mudah sebab skema permainan Man City yang benar-benar menguasai.

Sumber: Squawka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *