Inggris Tidak Takut Kembali sama Team-team Hebat

Posted on

 

Gareth Southgate mengaku Inggris sering terbeban waktu menantang timnas negara hebat. Tetapi, Inggris sekarang telah singkirkan rasa takut itu.
Sepanjang tahun, tim nasional Inggris sering tidak berhasil penuhi harapan dan tidak berhasil di kompetisi besar. Salah satunya yang dipandang paling malu-maluin ialah waktu Inggris didepak team non-unggulan, Islandia, di Piala Eropa 2016.

Ketidakberhasilan itu dianggap Southgate membuat tim nasional Inggris diselimuti rasa takut. Tetapi, keadaan telah berbeda semenjak Inggris tembus semi-final Piala Dunia 2018.

Peristiwa itu dianggap Southgate menyuntikkan rasa optimis ke tim The Three Lions. Mereka seterusnya finish di urutan ke-3 di UEFA Nations League musim kemarin dan menulis beberapa kemenangan menantang team hebat seperti Spanyol, Belgia, dan Kroasia.

“Jika Anda menyaksikan riwayat, rekor kami menantang team-team hebat tidak semua bagus,” tutur Southgate seperti dikutip Guardian.

“Kemenangan menantang team kelas atas di kompetisi amat sedikit dan saat sebelum Piala Dunia kami kalah atas Prancis dan Jerman, tetapi semenjak kami datang dari Rusia kami dapat menaklukkan Spanyol, Kroasia, dan Belgia. Itu sebab kami telah mendapati langkah untuk nikmati sepakbola kami kembali.”

“Sedikit keceriaan saat pertamanya kali kami menggantikan. Kami barusan didepak Islandia di Piala Eropa dan ada beberapa kritikan.”

“Awalannya beberapa pemain takut lakukan hal yang keliru, mereka berasa jadi perhatian, tetapi saat ini mereka mengetahui seperti apakah rasa-rasanya tembus semi-final Piala Dunia, ada atmosfer positif di tim. Kami dapat main tiada rasa takut, bahkan juga menantang team-team terhebat,” kata Southgate.

Inggris seterusnya telah dinanti Belgia dalam laga UEFA Nations League, Senin (16/11/2020) pagi hari WIB. Inggris sekarang ini berada di rangking ke-3 klassemen Group A2 dengan 7 point, ketinggalan dua angka dari Belgia yang berada di pucuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *