Juventus Jual Cristiano Ronaldo Seharga 60 Juta Euro?

Posted on

Juventus dengan cara mengagetkan diklaim siap melepas megabintang Cristiano Ronaldo. Sang Nyonya Tua akan buka harga pada angka 60 juta euro untuk transfer pemain berumur 35 tahun. Ronaldo sudah mainkan dua dari tiga musim kontraknya di Juventus. Tetapi, faksi club disebutkan mulai memperhitungkan untuk melepas Ronaldo pada awal musim 2020/2021 sebab fakta finansial.

Juventus mulai kesusahan bayar upah Ronaldo. Si pemain mendapatkan bayaran sejumlah 31 juta euro per musim. Upah itu jauh di atas upah pemain Juventus yang lain serta club sekarang mulai menyaksikannya untuk beban.

Dengan cara tehnis, Juventus masih percaya Ronaldo dapat memberikan beberapa hal untuk team. Tetapi, epidemi virus corona serta ketidakberhasilan di Liga Champions bawa efek finansial serta itu punya pengaruh pada hari esok Ronaldo.

Tidak Ada Pemain yang ‘Tak Tersentuh’

Diambil dari Tuttomercatoweb, Juventus punyai gagasan baru pada musim 2020/2021. Di bawah kendali pelatih Andrea Pirlo, Juventus akan merombak tim serta tidak ada pemain dengan posisi ‘tak tersentuh’.

Juventus dapat mendepak semua pemain yang tidak masuk gagasan club, sama seperti yang berlangsung pada Gonzalo Higuain serta Sami Khedira. Apa ini berlaku pada pemain super penting seperti Ronaldo?

Andrea Pirlo ingin Ronaldo ada di club. Tetapi, faksi club masih buka pilihan melepas pemain yang sempat bela Real Madrid. Sang Nyonya Tua cuma akan melepas Ronaldo bila harga yang didapatkan sesuai dengan.

Ronaldo dibeli Juventus pada harga 100 juta euro pada Juli 2018 kemarin. Sekarang, Juventus siap buka negosiasi untuk transfer Ronaldo bila mendapatkan penawaran 60 juta euro atau bisa lebih. Harga itu tambah murah dari harga belinya, tapi Juve berasa pilihan itu lebih bagus bila lihat beban upah Ronaldo.

Peranan Penting Ronaldo di Juventus

Cristiano Ronaldo berumur 35 tahun pada musim 2019/2020. Tetapi, ia masih memperlihatkan jika levelnya di atas pemain lain. Ronaldo jadi pembuat gol terbanyak di Juventus. Ia cetak 31 gol dari 33 pertandingan di Serie A.

Dua musim bermain di Juventus, kapten tim nasional Portugal itu sudah cetak 65 gol dalam 89 pertandingan di semua pertandingan. Dua gelar Serie A serta satu Supercoppa Italiana dimenangi Ronaldo. Ronaldo sendiri disebutkan pernah putus harapan di Juventus. Pada Oktober 2019, ia mengharap dapat geser dari Juventus dengan PSG untuk arah intinya. Tetapi, transfer ini batal berlangsung sesudah epidemi virus corona menempa.

Sumber: Tuttomercatoweb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *