Koeman Gagal Orange-kan Barcelona

Posted on

 

Barcelona banyak dihubungkan dengan pemain Belanda, belum lama kedatangan Ronald Koeman. Pelatih 57 tahun itu gagal menjadikan Blaugrana rasa Orange.
Koeman dipilih menjadi pelatih Barcelona pada musim panas ini. Ia menggantikan Quique Setien, yang dipecat manajemen.

Di awal kedatangannya, Koeman langsung merubah skuad. Beberapa pemain yang dibeli kebanyakan pemain Belanda, yang sebelumnya dia latih di tim nasional.

Di antaranya adalah Georginio Wijnaldum dari Liverpool dan Memphis Depay dari Lyon. Koeman pun membenarkan hal itu, setelah gagal membeli para pemain incarannya.

“Dia [Wijnaldum] berada di daftar saya,” kata Koeman kepada NOS.

“Kami berharap punya pemain Belanda kedua di skuad,” jelas eks pemain Barcelona itu, ketika mengomentari soal Depay.

sebelum era Koeman, Barcelona memang sudah banyak terlihat dengan banyak pemain-pemain asal Belanda. Salah satunya bek Matthijs de Ligt, yang akhirnya gagal dibeli karena lebih memilih bertanding bersama Juventus di Liga Italia.

Namun, Koeman mengelak dirinya ingin menjadikan Barcelona rasa Timnas Belanda. Ia menolak timnya disamakan dengan Barcelona era Louis van Gaal pada 1997-2000 dan 2002-2003.

“Itu terlalu ekstrem. Waktu itu [era Van Gaal] ada delapan atau sembilan pemain. Sekarang, kami hanya punya De Jong dan Alfred Schreuder di staf pelatih bersama saya,” ungkapnya.

Pada akhirnya, Barcelona hanya merekrut Miralem Pjanic dan Sergino Dest, serta pemain muda seperti Francisco Trincao, Pedri, dan Matheus Fernandes dan memulangkan Philippe Coutinho dari Bayern Munich.

Adapun Barcelona justru melepas beberapa bintangnya. Di antaranya Arthur Melo, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Nelson Semedo, hingga Luis Suarez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *