Kunjungi Jepang, Presiden IOC Janjikan Ini Untuk Olahragawan Olimpiade

Posted on

 

Presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach optimis Olimpiade di Tokyo, 23 Juli 2021 akan berjalan on time. Dia bahkan juga janjikan olahragawan akan memperoleh pengalaman yang tidak terlewatkan.
Bach sampaikan hal tersebut sesudah secara resmi mengunjungi Jepang, tuan-rumah multiajang olahraga empat tahunan, pekan kemarin. Dia memberikan keyakinan semua pihak melalui ajakannya di salah satunya podium perkampungan olahragawan Olimpiade.

Tidak cuman memberikan keyakinan, dalam video yang diupload di youtube IOC medium, Bach menerangkan beberapa olahragawan dan pelatih akan dihidangkan panorama cantik lautan di atas podium.

“Ini ialah tempat (yang menjadi saksi kalkulasi mundur) sembilan bulan dari saat ini. Saya benar-benar suka dapat menyongsong kalian di perkampungan olahragawan Olimpiade di Tokyo,” kata Bach seperti diambil dari situs BWF.

“Anda tidak pernah lupakan beberapa momen di Olympic Village sejauh hidup Anda. Ditambah dengan keadaan yang dijajakan tuan-rumah di sini. Ini bisa menjadi pengalaman yang paling fenomenal,” ia mengutarakan.

Olimpiade sebenarnya berguling 24 Juli-9 Agustus tetapi karena wabah virus Corona yang berlangsung untuk pertama kali karena itu multievent paling besar sejagat raya itu diundur satu tahun.

Keadaan itu membuat limitasi untuk negara negara untuk memperhitungkan penyebaran COVID-19 secara masif. Walau demikian, Bach percaya Olimpiade akan berjalan mulus dan minta olahragawan untuk tidak stop latihan.

“Bersiap-siaplah untuk Olimpiade ini dan latihan lah lebih keras. Walau kondisi kalian sekarang ini benar-benar susah tetapi bila Anda melihat-lihat kembali karenanya akan sebanding dengan usaha yang ditangani,” ucapnya.

“Sampai jumpa di Tokyo 2020, di Tokyo 2020 plus satu,” sebut Bach.

Selain melihat-lihat perkampungan olahragawan, IOC berkunjung stadion Olimpiade. Dia mendapatkan agunan dari perdana mentri Suga dan Gubernur Tokyo Yuriko Koike berkaitan loyalitas Jepang dalam mengadakan dua multievent (Olimpiade dan Paralimpiade) kelas dunia pada 23 Juli-8 Agustus 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *