Liga 1 2020 Bersambung, PSIS Masih Bertanya-tanya Mengenai Pola Pertandingan serta Peraturan

Posted on

Semarang – Ketetapan PSSI meneruskan pertandingan Liga 1 2020 memunculkan tanda pertanyaan buat PSIS Semarang. Faktanya sebab sampai sekarang ini club belum memperoleh pernyataan dengan cara sah.

Satu yang ditanyakan oleh PSIS Semarang ialah pola pertandingan. Mengingat, asosiasi merencanakan memfokuskan laga di satu daerah, yaitu di Jawa.

Pola yang disebut menurut General Manajer PSIS, Wahyu ‘Liluk” Winarto, apa masih home and away. Atau malah diadakan seperti home tournament.

“Saya anggap masih dapat diadakan dengan pola home and away sebab di Jawa kan banyak stadion,” kata Liluk, Rabu (24/6/2020).

Tetapi, bila dilaksanakan dengan pola home and away, yang penting diingat ialah mobilitas team. Termasuk juga agunan keamanan semasa perjalanan.

“Jika PSIS dari pertama sebenarnya ingin pertandingan ini ditukar jadi home tournament,” tambah GM PSIS Semarang itu.

Menanyakan Proses

Liluk menanyakan ketentuan pertandingan, menurut dia PSIS Semarang perlu memperhitungkan peluang ada pemain yang terkena COVID-19, serta perlu ditata dalam peraturan.

“Bagaimana jika di club ada pemainnya yang terkena, itu menjadi pertanyaan ,” jelas anggota DPRD Semarang itu.

Karena, bila berkaca pada prosedur kesehatan, jika ada pemain yang positif terkena harus diisolasi. Situasi itu dinyatakan akan berefek pada team.

“Ini belum jelas, timnya bagaimana, apa tidak jadi main atau semacam apa,” pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *