Liga Italia: Napoli Tangani Parma 2-0

Posted on

Napoli memulai musim dengan kemenangan. Tandang ke tempat Parma di minggu pertama Liga Italia, Napoli menang dengan score 2-0.
Dalam laga di Stadion Ennio Tardini, Minggu (20/9/2020) malam WIB, Napoli memimpin perebutan bola di set pertama. Meskipun begitu, team instruksi Gennaro Gattuso itu kesusahan membuat kesempatan.

Baru pada menit ke-38, Napoli punyai peluang melalui Dries Mertens. Tetapi, tandukannya melanjutkan umpan dari Fabian Ruiz belum juga menghasilkan gol.

Kerja sama Lorenzo Insigne serta Mertens semenit selanjutnya membuahkan kesempatan untuk Fabian Ruiz.

Belumlah ada gol yang terbentuk sebab penuntasan akhir Fabian Ruiz masih membumbung di atas garis gawang http://207.244.247.88/

Parma mendapatkan kesempatan pada menit ke-55. Juraj Kucka mendapatkan ruangan tembak di muka kotak penalti Napoli. Ia melepas shooting, tetapi membumbung di atas garis gawang.

Napoli pada akhirnya merusak kebuntuan pada menit ke-62. Mertens bawa Napoli pimpin melalui sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Gol ini bermula dari operan silang Hirving Lozano dari bagian kanan. Bola yang coba ditepis oleh Simone Iacopone malah ke arah Mertens yang bebas berdiri di kotak penalti. Pemain Belgia itu selanjutnya mengalahkan Luigi Sepe dengan tandangan kaki kanan.

Napoli hampir melipatgandakan keunggulan lima menit setelah itu. Apes buat Napoli, sepakan Insigne di luar kotak penalti masih tentang tiang gawang.

Insigne meningkatkan keunggulan Napoli pada menit ke-76. Ia manfaatkan bola muntah di muka gawang untuk mengganti score jadi 2-0.

Bermula dari kekeliruan baris belakang Parma

Lozano lakukan penetratif dari bagian kanan serta melepas tendangan ke gawang. Bola yang pernah dihalau oleh Sepe jatuh ke kaki Insigne yang berada di depan gawang.

Napoli mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan keunggulan melalui Matteo Politano. Menyerang dari kanan, Politano selanjutnya melepas shooting ke sudut bawah gawang Parma. Tetapi, bola masih dapat diperhitungkan oleh Sepe.

Dengan kemenangan ini, Napoli mendapatkan tiga angka pertama kalinya musim ini. Mereka untuk sesaat pimpin klassemen Liga Italia.

Formasi Pemain

Parma: Sepe; Darmian, Iacoponi, Alves, Pezzella; Grassi (Siligard 90), Brugman (Dezi 69), Hernani; Kucka; Cornelius, Inglese (Karamoh 69)

Napoli: Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Hysaj; Zielinski (Lobotka 88), Demme (Osimhen 60), Fabian Ruiz (Elmas 83); Lozano (Politano 83), Mertens (Petagna 88), Insigne

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *