Menyesuaikan dengan New Normal, Arema FC Merencanakan Contek Program Latihan Club Malaysia

Posted on

Malang – Beberapa club Liga 1 akan mengawali latihan kembali ke bulan ini untuk menyiapkan diri meneruskan Liga 1 2020 yang ditetapkan berguling mulai 1 Oktober akan datang. Arema FC jadi club yang akan mengawali latihan pada pekan ke-3 Juli 2020, dimana prosedur kesehatan sudah dibikin oleh dokter Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Pelatih Arema FC, Mario Gomez, akan mengawali latihan Arema pada 20 Juli akan datang. Dengan prosedur kesehatan untuk latihan telah dibikin oleh dokter team, sekarang tinggal menunggu bagaimana menerapkan di atas lapangan.

Sebetulnya, Arema FC pernah mempunyai wawasan mengikuti program latihan club China, Guangzhou Evergrande. Bekas kapten Tim nasional Italia, Fabio Cannavaro, sebagai pelatih disana, pernah membagi teamnya jadi dua barisan untuk berlatih. Ke-2 barisan itu berlatih di saat yang lain, hingga masih dapat jaga jarak antarpemain serta tidak banyak menyertakan orang dalam satu session latihan.

Tetapi, sesudah seringkali berunding dengan manajemen beberapa club di Indonesia, Arema lihat program di China digerakkan club Malaysia.

“Saya ketahui info itu dari Persija Jakarta. Buat apa jauh mengikuti ke China, sebab club tetangga membagi pemainnya waktu berlatih. Ada yang membagi jadi 4 regu,” tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pola Gagasan Latihan

Gagasannya dalam latihan pertama 20 Juli akan datang, Arema FC akan menyertakan semua pemain untuk berlatih. Tetapi, session latihan itu diadakan tertutup.

Jalan masuk akan ditutup supaya sedikit orang yang ada di ruang latihan Singo Gila. Pasti maksudnya untuk jaga jarak serta memutuskan rantai penebaran virus corona.

Berarti, sementara kini Arema ingin mengaplikasikan terlebih dulu program latihan bersama dengan scuad penuh sebab status Limitasi Sosial Bertaraf Besar (PSBB) di Malang Raya telah ditarik di akhir bulan kemarin. Tetapi, bila memang kembali lagi ada PSBB, Arema dapat mengikuti langkah club Malaysia itu.

Perlu untuk diketahui, Liga Malaysia kemungkinan telah berguling pada tengah Agustus. Walau diputar lebih dini daripada Indonesia, peraturan keras berlaku disana. Bila ada masalah positif corona di cakupan sepak bola, pertandingan langsung dapat disetop karenanya semua club berlomba-lomba jaga situasi semua pemain, pelatih, serta official dari efek virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *