MotoGP Eropa: Bukan Lorenzo, Yamaha Persiapkan Pembalap Ini Jadi Alternatif Rossi

Posted on

 

Valentino Rossi masih harap-harap kuatir untuk dapat tampil di MotoGP Eropa akhir minggu kelak. Yamaha mulai mempersiapkan pembalap alternatif The Doctor.
Rossi telah mangkir di 2 seri balapan MotoGP 2020 sebab terkena COVID-19. Pia asal Italia itu tidak tampil di MotoGP Aragon serta MotoGP Teruel, membuat peluangnya jadi juara dunia musim ini ringkas tertutup.

Pembalap 41 tahun itu perlu test negatif 2x berturut-turut supaya dikasih lampu hijau kembali pada trek. Sayang, sampai Selasa (3/11/2020) lalu, hasi test Rossi masih positif.

“Saya berasa sehat, serta tidak sabar untuk selekasnya tergabung dengan team saya serta kembali lagi membalap. Mudah-mudahan hasil test PCR seterusnya negatif, sebab melepaskan 2 balapan saja rasa-rasanya telah umumnya,” tutur Rossi, diambil dari situs sah MotoGP.

Benar-benar kesempatan Valentino Rossi tampil di MotoGP Eropa tidak tertutup. Ketentuannya, dia harus mendapatkan hasil test negatif pada hari Rabu (4/11) serta Kamis (5/11) waktu di tempat.

Walau demikian, waktu yang masih ada tidak banyak. Yamaha tidak ingin biarkan Maverick Vinales membalap sendirian tiada tandem seperti pada 2 seri paling akhir. Pabrikasi asal Jepang itu pada akhirnya ambil langkah mengantisipasi.

 

 

Bila Rossi belum juga negatif COVID-19 sampai saat yang dipastikan

karena itu dia akan diganti oleh pembalap lain. Bukan Jorge Lorenzo yang dengan status pembalap test Yamaha, tetapi pembalap asal Amerika Serikat, Garrett Gerloff.

Gerloff adalah pembalap GRT Yamaha WorldSBK Junior Tim, yang musim ini bertanding di gelaran Superbike World Championship (WSBK). Untuk WSBK 2020, pembalap 25 tahun itu finish di posisi kesebelas klassemen pembalap dengan perolehan 103 point.

“Saya kasihan kepadanya (Rossi), mudah-mudahan ia cepat pulih. Kami seluruh kangen sang nomor 46 di track!” kata Gerloff.

“Bila saya pada akhirnya turun akhir minggu ini, itu bisa menjadi perjuangan berat sebab saya belum pahami motornya, bannya, remnya, dan lain-lain. Saya tidak sempat membalap di Valencia awalnya. Tetapi saya optimis serta siap hadapi rintangan,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *