MotoGP Prancis: Jangan Crash Lagi, Rossi

Posted on

Valentino Rossi percaya kecepatan motornya dapat membawanya mendapatkan tribune di MotoGP Prancis. Tetapi yang penting, dia tidak bisa sampai crash lagi.
Telah dua seri berturut-turut Rossi tidak berhasil finish. Pada MotoGP Emilia Romagna, dia langsung crash di lap ke-2. Walau pernah meneruskan lomba, motornya tidak mampu lagi meluncur kuat serta dia memastikan masuk paddock di lap ke-15.

Hasil di MotoGP Catalunya bertambah miris. Rossi start di grid ke-3 serta sedang ada di posisi ke-2 balapan waktu dianya mendadak jatuh saat menikung di lap ke-16.

Dua hasil jelek itu membuat kesempatannya jadi juara MotoGP 2020 makin tipis, jika tidak ingin disebut 0. Tempatnya turun sampai posisi 11 klassemen pembalap. Dia baru kumpulkan 58 point, ketinggalan 50 point dari Fabio Quartararo di pucuk.

Mendekati MotoGP Prancis, The Doctor tidak ingin mengulang-ulang dua kekeliruan terakhir kalinya

Dia ingin finish. Serta dia optimistis dapat mengakhiri lomba di tempat tiga besar.

“Memang hasil di Catalunya sangat disayangkan, tetapi ada sesuatu hal positif yang dapat kami mengambil di situ, yaitu kecepatan motor kami dapat berkompetisi untuk merampas tribune. Serta kupikir kami akan coba suatu hal semasa akhir minggu di Prancis,” kata Rossi, diambil dari Crash.

“Le Mans ialah track yang saya senang, kami umumnya tampil bersaing di situ. Sasarannya ialah menjaga performa kami seperti pada Catalunya serta bertanding di garis depan lagi.”

“Kami akan lakukan yang paling baik untuk bertanding mendapatkan tribune, serta silahkan mengharap mudah-mudahan cuacanya persisten di situ, jadi kami dapat menyiapkan diri dengan bagus untuk balapan pada hari Minggu,” kata pembalap Yamaha itu.

MotoGP Prancis akan diawali Minggu (11/10/2020) jam 18.00 WIB serta ditayangkan oleh Trans 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *