MotoGP Valencia 2020: Joan Mir Dapat Kunci Gelar Juara Dunia

Posted on

Joan Mir bisa mengamankan titel juara dunia MotoGP 2020 dalam race di MotoGP Valencia 2020 diakhir minggu. Ada hasil spesifik yang perlu dia amankan.
Mir kukuhkan status di status paling depan kompetisi MotoGP 2020 karena kemenangan dalam MotoGP Eropa 2020 di circuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2020) tempo hari.

Buat pembalap team pabrikasi Suzuki itu, tribune paling atas itu jadi yang pertama kali dalam profesinya di kelas MotoGP. Sekalian juga menjawab kebimbangan khalayak sebab Joan Mir pernah menempati di pucuk klassemen MotoGP 2020 tiada memenangkan balapan musim ini.

Hasil itu sekalian menjadi penting dalam persaingan perebutan titel juara dunia MotoGP 2020 yang tinggal tersisa dua race kembali, yaitu MotoGP Valencia 2020 yang digelar di Ricardo Tormo serta MotoGP Portugal di Portimao.

Karena menangnya akhir minggu kemarin, Joan Mir sekarang menempati posisi teratas klassemen dengan 162 point. Dia melampaui Alex Rins, rekanan segrupnya di Suzuki serta pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang secara berurut berada di urutan ke-3 serta ke-2 .

Quartararo, yang di MotoGP 2020 jadi pembalap tersering naik tribune dengan 3 kemenangan

memiliki nasib sial sebab hanya dapat finish di status ke-14 sesudah pernah jatuh pada race diakhir minggu.

Sampai dengan 12 seri balapan, Fabio Quartararo mengumpulkan 125 point. Jumlah yang serupa dicapai Alex Rins, meskipun Quartararo memiliki hak berada di urutan ke-2 karena unggul jumlah kemenangan.

Dalam kata lain, ada 37 point yang pisahkan Joan Mir dengan 2 kompetitor paling dekat. Di atas kertas, Mir juga masih kemungkinan kesalip di tengah-tengah MotoGP 2020 yang penuh surprise. Apa lagi beberapa pesaingnya bisa menambahkan 50 point bila sapu bersih kemenangan di dua seri tersisa musim. Di lain sisi, Mir juga bisa pastikan titel juara dunia dalam balapan selanjutnya yaitu MotoGP Valencia 2020.

Joan Mir cukup finish ke-3 di MotoGP Valencia 2020 untuk pastikan predikat jawara musim ini, sekalinya Fabio Quartararo atau Alex Rins mencetak kemenangan.

Dalam skenario satu dari Quartararo atau Rins sanggup sapu bersih dua kemenangan di dua seri tersisa

logikanya bakal ada 50 point yang dapat direguk. Karena itu satu dari Quartararo atau Rins dapat punyai point optimal 175 point bila sanggup sapu bersih tribune 1.

Dengan Joan Mir sekarang telah mempunyai 162 point, finish ke-3 akhir minggu ini akan membuat bisa tambahan 16 point. Dalam skenario ini, dia juga akan punyai 178 point serta ditegaskan tidak akan dapat dikejar.

Bahkan juga andaikan Fabio Quartararo serta Alex Rins tidak berhasil memenangkan balapan akhir minggu ini serta, ucapkanlah, hanya dapat finish ke-2 karena itu Joan Mir punyai kesempatan semakin besar untuk mengamankan titel juara dunia waktu itu bahkan juga tak perlu finish lima besar di MotoGP Valencia 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *