Pagliuca: Donnarumma Penjaga gawang Terbaik di Serie A

Posted on

 

Bekas pemain sepak bola Italia Gianluca Pagliuca memandang penjaga gawang-kiper di tiga club besar. Gianluigi Donnarumma dipandang ia selaku penjaga gawang terbaik di Serie A sekarang ini.
Donnarumma jadi heboh sesudah jalani kiprah di team khusus AC Milan waktu umurnya masih 16 tahun. Sampai sekarang Donnarumma telah tampil di lebih dari 200 pertandingan dengan membuat 77 clean sheet, dan sering digadangkan akan sehebat seniornya, Gianluigi Buffon.

Sedang pada musim ini saja, Donnarumma sudah bermain di enam pertandingan Rossoneri dengan 3 clean sheet. Torehan yang lebih baik dari penjaga gawang mana saja pada awal persaingan.

Donnarumma Penjaga gawang Terbaik di Serie A

“Ia masih berumur 21 tahun dan bermain nyaris 200 pertandingan Serie A, itu mengagumkan, saya yakin ia ialah yang terbaik di Serie A,” cetus Pagliuca ke Sky Sports.

“Ia punyai kualitas yang lain dibanding dengan [Gianluigi] Buffon. Dia itu penjaga gawang yang lengkap, ia itu luar biasa. Saya melihat ia saat timnas bermain di Bologna, saya berkunjung mantan rekanan segrup saya di Sampdoria saat itu. Saya menyaksikan ia dan ia itu besar sekali, tangan ia 3x lipat lebih besar dibanding tangan saya. Ia itu penjaga gawang classic tetapi modern.”

Saat masih bermain Pagliuca sering dikatakan sebagai salah satunya penjaga gawang Italia terbaik di angkatannya. Penjaga gawang yang ngetop bersama Inter Milan itu beri pujian stabilitas Wojiecech Szczesny di Juventus dan mencemaskan perform Samir Handanovic bersama Nerazzurri.

“Wojciech Szczesny sedang tampil oke. Saya tidak ingat ia lakukan beberapa kesalahan. Saya benar-benar mencintai ia. Benar-benar susah bermain dengan Buffon ada di belakang Anda tetapi ia itu tenang sekali ia dahulunya pernah membuat beberapa kekeliruan di Arsenal tetapi saat ini di Juventus lebih stabil.”

“Ia (Handanovic) semula tak pernah kalah saat sebelum lockdown, sesudahnya ia malah nampak lebih rawan,” Pagliuca menambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *