Pep Guardiola Beri komentar Info Thiago Alcantara Mendekat ke Liverpool

Posted on

Manchester – Pemain tengah Bayern Munchen, Thiago Alcantara, disebut akan meneruskan profesinya bersama Liverpool. Info itu memperoleh respon dari manager Manchester City, Pep Guardiola.

Thiago telah masuk dengan Bayern semenjak 2013 kemarin. Sesudah mencatat 150 performa di panggung Bundesliga, ia diberitakan ingin tinggalkan The Bavarians buat cari penjelajahan baru.

Liverpool disebut untuk satu antara peminat si pemain tengah. Atau lebih persisnya manager The Reds, Jurgen Klopp, yang tertarik. Mengingat Klopp sering melemparkan tanggapan positif tentang Thiago.

Kontrak Thiago bersama Bayern Munchen akan usai pada 30 Juni 2021. Beritanya, pemain Tim nasional Spanyol itu telah menampik penawaran kontrak baru dari manajemen Die Roten.

Belakangan ini, Thiago Alcantara disebutkan telah capai persetujuan personal dengan Liverpool. Sekarang The Reds tinggal lakukan pendekatan pada Bayern untuk memperoleh layanan Thiago.

Dekat dengan Pep Guardiola

Thiago Alcantara adalah sosok yang dekat dengan Guardiola. Pertama, Pep Guardiola ialah orang yang bertanggungjawab mengenalkan Thiago di dunia sepak bola saat menggarap Barcelona.

Tidaklah sampai disana, manager asal Spanyol itu adalah orang yang bawa Thiago geser ke Bayern Munchen pada 2013 kemarin. Bila betul geser ke Liverpool, Pep Guardiola akan melawannya untuk musuh pada musim depan.

Guardiola tidak mempersoalkan seandainya Thiago putuskan geser ke Liverpool. Malah, ia percaya si pemain tengah dapat cemerlang di panggung Premier League.

“Tak perlu disangsikan lagi masalah itu. Seorang pemain yang bermain untuk Barcelona serta Bayern Munchen dapat bermain di Premier League,” katanya dalam satu pertemuan wartawan, diambil dari Goal International.

Pemain Luar Biasa

Tetapi, Guardiola malas meningkatkan-nambahi pertaruhan masalah mantan anak asuhannya itu yang telah tersebar akhir-akhir ini. Diakuinya belum mengetahui masalah apakah yang akan Thiago lakukan selanjutnya.

“Tentunya ia dapat bermain. Ia ialah pemain yang mengagumkan, tetapi saya tidak paham menahu masalah apakah yang akan ia lakukan,” ujarnya.

Pada musim ini, pria berumur 29 tahun itu kantongi 36 performa di semua pertandingan. Dari banyaknya performanya, ia membuahkan 3 gol dan dua assist.

Andilnya termasuk cukuplah besar dalam menolong Bayern Munchen menjadi juara Bundesliga musim ini. Sekarang, ia sedang konsentrasi untuk menolong The Bavarians memenangkan Liga Champions.

Sumber: Goal International

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *