Sesudah Rapid Tes, Tim nasional Indonesia U-16 Lalui Swab Tes Esok

Posted on

Jakarta – Tim nasional Indonesia U-16 betul-betul disiplin dalam mengaplikasikan prosedur kesehatan pada pemfokusan latihan (pelatihan centre) yang mulai berjalan dengan cara normal. Armada Bima Sakti ini diperkirakan akan ikuti kontrol kesehatan yang ke-2 dalam periode waktu 3 hari.

Sebelum melakukan latihan pertama di hari ini, Senin (6/7/2020), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tim dan staf pelatih, serta official Tim nasional Indonesia U-16 jalankan kontrol kesehatan berbentuk tes rapid satu hari awalnya.

Dari hasil tes rapid itu menyenangkan. Tidak ada pertanda COVID-19 dalam diri 28 pemain Tim nasional Indonesia U-16 atau staf kepelatihan serta official.

Untuk kembali lagi pastikan kesehatan semua komponen yang terjebak dalam TC, beberapa pemain, pelatih, serta official, akan kembali lagi dicheck kesehatannya dengan menggunakan cara tes swab pada Selasa (7/7/2020). Langkah ini semakin baik untuk mengetahui COVID-19 dibanding tes rapid.

“Alhamdulillah, situasi semua yang berada di sini pada kondisi sehat. Tempo hari sebelum TC, kami langsung lakukan tes rapid untuk semua,” kata pelatih Tim nasional Indonesia U-16, Bima Sakti.

“Gagasannya, esok kami akan melalukan tes swab. Cara ini diambil untuk memeriksa kembali lagi situasi kesehatan semua elemen di team,” jelas arsitek berumur 44 tahun itu.

Mengucapkan syukur Dikasih Izin Latihan dengan cara Normal

Bima Sakti akui bahagia memperoleh izin untuk mengggelar latihan Tim nasional Indonesia U-16 dengan cara normal ditengah-tengah epidemi COVID-19.

Pelatih kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur itu mengucapkan terima kasih pada dari Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, Pemerintah Kota Bekasi termasuk juga Walikota Karunia Effendi sampai Dinas Pemuda serta Olahraga (Dispora) Kota Bekasi yang sudah berbaik hati menampung kemauannya.

“Yang pertama saya mengucapkan syukur serta berterima kasih pada Pak Ketua PSSI serta semua pengurus PSSI. Selanjutnya pada Pemerintah kota Bekasi, Pak Walikota, Pak Kadispora Bekasi banyak juga memberikan dukungan hingga TC bulan ini dapat terwujud,” papar Bima.

“Kami telah lama libur. Seputar tiga bulan semakin. Jadi intensif latihan hari ini turun. Karena, mereka masih memerlukan penyesuaian,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *