‘Shopee Liga 1 2020 Tidak Perlu Lanjut walau Club Telah Berdarah-darah’

Posted on

Pertandingan Shopee Liga 1 2020 gagasannya baru dapat lanjut tahun kedepan, meskipun belum diketahui kapan tepatnya. Mengingat keadaan, terhitung masalah jadwal tahun kedepan, ada anjuran supaya pertandingan tidak perlu lanjut.
Anjuran itu tiba dari Direktur PT Putra Sleman Sembada (PSS) Marco Gracia Paulo. Dia menjawab pertanyaan apa PSS Sleman lebih pilih pertandingan selalu lanjut atau disetop saja.

“Bila ditanyakan, PSS lebih memih Liga 1 2020 tidak perlu diteruskan walau semuanya club telah alami keadaan yang berdarah-darah,” kata Marco ke reporter, Jumat (30/10/2020).

Satu diantara alasan kenapa menurut dia Shopee Liga 1 2020 tidak perlu lanjut ialah sebab banyak event besar pada tahun 2021. Terhitung ajang Piala Dunia U-20.

“Banyak event besar pada tahun 2021. Seandainya pertandingan digerakkan Januari, usai April, itu terang dengan anggapan Piala Dunia U-20 selalu berjalan Mei 2021,” terangnya.

“Tetapi, ada peluang event besar itu ditunda sebab belum selesainya kwalifikasi di beberapa negara untuk masuk Piala Dunia 2020,” tambahnya.

Bos PSS itu merekomendasikan, sekarang ini lebih pas untuk akhiri pertandingan Shopee Liga 1 2020 dan liga atau operator konsentrasi menyiapkan roda pertandingan untuk musim selanjutnya.

“Sekarang ini lebih pas untuk tutup helaian di 2020, serta konsentrasi untuk penyiapan yang lebih masak untuk Pertandingan Liga 1 2021. Hingga bermacam permasalahan yang ada pada tahun 2020 ini tidak berpengaruh untuk pertandingan 2021,” ujarnya.

Dikabarkan sebelumnya, PT LIB sebagai operator pertandingan telah mempersiapkan gagasan berkaitan lanjutan pertandingan. Dengan gagasan lanjut pada awal tahun kedepan, keadaan sangat memungkinkannya Shopee Liga 1 2020 mulai kembali ialah pada bulan Februari.

“Sebab jika kita saksikan November, izin kepolisian belum turun sampai saat ini. Lagi Desember lebih berat kembali

sebab ada Pemilihan kepala daerah,” kata Direktur Penting PT LIB Akhmad Hadian Lukita, kepawa reporter berkaitan penangguhan pertandingan.

“Sesaat Januari jadi alasan bagaimana penyiapan club, karena itu yang sangat aman itu di Februari,” katanya menambah masalah lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *