Thiago Alcantara Dipercaya Akan Cocok dengan Liverpool

Posted on

Liverpool – Liverpool marak disebutkan inginkan tanda-tangan pemain tengah Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Dengan kualitas yang dipunyai, Thiago dipercaya akan pas dengan The Reds.

Liverpool dikabarkan akan berbelanja satu atau dua pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini. Satu antara tempat yang ingin diperkokoh oleh manager The Reds, Jurgen Klopp, ialah baris tengah.

Klopp terakhir disebutkan telah kantongi satu nama untuk teamnya, yaitu Thiago Alcantara. Mantan pemain tengah Liverpool, Dietmar Hamann, memandang Thiago serta scuad Sang Merah ialah gabungan yang cocok.

“Sebetulnya ia (Thiago) tidak masuk ke persyaratan pemain sasaran Liverpool sebab unsur umurnya,” papar Hamann pada Abendzeitung.

“Saya pikir transfer itu (Thiago ke Liverpool) cukup logis. Jurgen Klopp sekarang ini mempunyai banyak pemain tengah pekerja keras seperti Jordan Henderson, Fabinho serta Naby Keita. Jadi Klopp dapat memberi komponen baru di teamnya dengan pemain yang lebih teknikal seperti Thiago.”

“Tetapi di lain sisi, Thiago sekarang ini telah dinanti penawaran kontrak baru dari Bayern. Saya akan kaget bila ia tidak memperoleh penawaran untuk perpanjang kontraknya disana,” lanjut bekas pemain Liverpool itu.

Sosok Penting di Bayern Munchen

Hamann mengaku Thiago ialah satu antara pemain yang cukup penting buat Bayern Munchen dalam tahun-tahun ini. Tetapi, ia percaya si pemain tengah dapat didapat Liverpool pada musim panas kelak.

“Liverpool pasti ingin menyelesaikan transfer ini dengan dana seminim kemungkinan. Thiago saat ini berumur 29 tahun serta saat Joshua Kimmich, Leon Goretzka, serta Thomas Muller bugar, ia harus duduk di kursi cadangan Bayern.”

“Thiago sudah mendatangkan banyak peristiwa brillian buat teamnya serta saya pribadi senang menyaksikannya bermain. Tetapi, ia tidak pernah bermain di final Liga Champions bersama Bayern. Jadi saya pikir Liverpool dapat memburunya,” katanya.

Pihak Bayern dikabarkan membanderol mahar transfer yang tinggi sekali untuk Thiago. Si pemain tengah dibandrol seputar 50 juta euro pada musim panas kelak walau kontraknya cuma sisa setahun lagi.

Sumber: Abdenzeitung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *