Timnas Indonesia U-19 Akan Menikmati Pemusatan Latihan di Kroasia

Posted on

Pemain tengah HNK Gorica, Joey Suk, menyongsong baik gagasan Tim nasional Indonesia U-19 mengadakan pemfokusan latihan di Kroasia. Negara runner up Piala Dunia 2018 ini dia anggap pas untuk menempa beberapa pemain muda.

Joey Suk ialah pemain turunan Indonesia yang hampir dinaturalisasi pada 2011. Pemain dari Belanda itu sudah tinggal di Kroasia semasa 2 tahun paling akhir. Sebelum masuk dengan HNK Gorica, peserta Liga Penting Kroasia, pada 2018, pemain berumur 31 tahun ini bermain untuk Go Ahead Eagles di Belanda.

PSSI pilih Kroasia untuk tempat pemfokusan latihan Tim nasional Indonesia U-19 sebab beberapa alasan. Satu salah satunya karena temperatur udara disana dipandang hampir sama dengan Uzbekistan sebagai tuan-rumah Piala AFC U-19 2020.

Mengenai, arah melakukan pemfokusan latihan di Kroasia untuk menyiapkan Tim nasional Indonesia U-19 sebelum melalui Piala AFC U-19 2020. “Serius mereka akan berlatih di Kroasia? Itu akan sangatlah baik, Kroasia ialah negara yang sangatlah baik. Mereka pasti benar-benar menikmatinya,” kata Joey Suk pada Bola.com.

Zoey Suk yakin jika Tim nasional Indonesia U-19 tidak menjumpai banyak masalah semasa berlatih di Kroasia. Tentang cuaca juga, dipercayanya pun tidak ada permasalahan sebab disana masih berjalan musim panas. “Masalah cuaca serta temperatur udara, tidak ada permasalahan. Di sini capai 30 derajat celcius,” tambah Joey Suk.

Merencanakan Berkunjung ke Pemfokusan Latihan Tim nasional Indonesia U-19

Joey Suk merencanakan untuk berkunjung ke pemfokusan latihan Tim nasional Indonesia U-19 bila ada waktu senggang. Sekarang ini, Liga Penting Kroasia sudah berguling kembali lagi serta dia tengah dirundung luka. “Tentunya akan membahagiakan bila saya dapat lihat mereka berlatih,” papar Joey Suk.

Tim nasional Indonesia U-19 akan pergi ke Kroasia pada 29 Agustus 2020. Disana, kecuali berlatih, armada Shin Tae-yong akan terjebak dalam kompetisi bertopik International U-19 Friendly Turnamen 2020 menantang Kroasia, Bulgaria, serta Arab Saudi pada 2-8 September 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *