Tottenham Pucuki Klasemen, Mourinho: Suka sich, tetapi..

Posted on

 

Tottenham Hotspur sukses menempati posisi teratas klasemen sesaat Liga Inggris. Tetapi manager The Lilywhites, Jose Mourinho, berasa biasa-biasa saja dengan hal itu.
Di kandang sendiri, Sabtu (21/11/2020), Tottenham sukses tundukkan Manchester City dengan score 2-0. Son Heung-min dan Giovani Lo Celso jadi pembuat gol pahlawan kemenangan.

Hasil itu membuat Tottenham, untuk saat ini, tempati rangking pertama klasemen Liga Inggris dengan 20 point dari 9 laga. Mereka geser Chelsea, yang awalnya menang 2-0 atas Newcastle United dan kumpulkan 18 point dari 9 laga.

Tetapi status itu bisa digeser oleh Leicester City, yang akan berlaga hadapi Liverpool pada Senin (23/11) jam 02.15 WIB. The Foxes sekarang ada di urutan ke-3 dengan 18 point, tetapi baru bermain 8 kali.

Bila menang, Leicester akan menggusur Tottenham dari status paling atas. Hal itu yang membuat Mourinho tenang saja dengan status selaku puncak sekarang ini.

Mourinho memperjelas dianya benar-benar tidak memedulikan status Tottenham di klasemen sekarang ini

Baginya, yang perlu Tottenham dapat stabil menang lebih dahulu, baru sesudahnya berbicara titel juara Liga Inggris.

“Rasa-rasanya membahagiakan, tetapi kemungkinan kami telah turun ke urutan ke-2 kembali esok. Sebenarnya, itu bukan permasalahan buatku, saya suka kok dengan perombakan secara setahap,” kata Jose Mourinho ke BBC sehabis laga.

“Beberapa orang tidak dapat mengharap kami berada di sini dan sesudah satu musim selanjutnya kami berkompetisi merampas titel juara. Kami tidak sedang berkompetisi merampas gelar, kami cuman sedang berusaha memenangkan tiap laga. Segera kami akan kalah, kami akan meraih hasil seimbang.”

“Tetapi makan malam ini hari akan berasa nikmat dan rileks, dan saya akan melihat Atletico Madrid vs Barcelona (Atletico menang 1-0) lalu tidur seperti malaikat. Tidak jadi masalah jika esok Leicester menang dan kami di urutan ke-2 kembali,” terang pria dari Portugal itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *