Weston McKennie Resmi Menjadi Pembelian Pertama Andrea Pirlo di Juventus

Posted on

Juventus barusan menyelesaikan transfer pertama kalinya di masa pelatih Andrea Pirlo. Ialah pemain tengah Weston McKennie yang sah jadi pemain baru Juventus untuk musim 2020/2021 akan datang. Transfer Weston McKennie sah dipublikasikan Juventus pada Minggu (30/8/2020) pagi hari WIB. Pemain 22 tahun sekaligus juga jadi pemain dari Amerika Serikat pertama di tim Juventus.

“Juventus memberitahukan persetujuan dengan Schalke untuk pemerolehan sesaat, sampai 30 Juni 2021,” catat situs sah Juventus. Ya, Juventus memperoleh layanan Weston McKennie dengan posisi utang sampai akhir musim 2020/2021. Tetapi, ada banyak klausul yang dapat membuat Juventus harus beli Weston McKennie di akhir musim kelak.

Klausul Transfer Weston McKennie

Pada step awal, Juventus harus bayar 4.5 juta euro pada Schalke untuk pinjaman Weston McKennie sampai akhir musim. Tetapi, persetujuan ini dapat jadi keharusan pembelian dengan nilai 18.5 juta euro diakhir musim. Juventus tidak menyebutkan dengan cara tepat klausul itu. Tetapi, dari beberapa sumber, Juventus harus beli Weston McKennie bila ia mainkan 60 % pertandingan yang ditempuh Juventus selama musim 2020/2021 di semua pertandingan.

Natinya, Juventus akan bayar transfer Weston McKennie dalam waktu 3 tahun. Weston McKennie adalah pemain muda yang tampil mencolok di Bundesliga. Ia sudah isi baris tengah Schalke dengan cara reguler semenjak 2017 kemarin. Ia punyai kekuatan fisik yang bagus serta dapat bermain di sejumlah tempat.

Pengganti Sami Khedira?

Hadirnya Weston McKennie tentunya membuat pemain tengah Juventus lain ada dalam intimidasi. Ia dihadirkan bukan untuk jadi alternatif Blaise Matuidi sebab ciri-ciri serta style bermain mereka tidak sama. Weston McKennie condong bertahan dibanding menggempur seperti Matuidi, yang geser ke Amerika Serikat. Nama yang kemungkinan terancam akan kehilangan tempat di tim Juventus ialah Sami Khedira.

Andrea Pirlo sedang menilai performa pemain tengah asal Jerman itu. Ia mulai seringkali luka serta kesusahan memperoleh perform paling baik dalam dua musim paling akhir. Sami Khedira -juga Gonzalo Higuain- disebutkan tidak masuk gagasan Pirlo.

Sumber: Juventus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *